
Procurement Staff
- Makassar, South Sulawesi
- Training
- Full-time
- Mendukung kegiatan pengadaan dan distribusi barang (umum/obat-obatan/peralatan medis) yang terkait dengan proses pemesanan/pembelian, negosiasi, dan pengiriman untuk memastikan pemenuhan kebutuhan organisasi secara tepat waktu.
- Mengidentifikasi dan mengevaluasi pemasok potensial untuk peralatan, barang, dan jasa berdasarkan formulir permintaan dan presentasi/demo untuk menjamin kualitas dan efisiensi biaya.
- Menegosiasikan harga dengan pemasok untuk memastikan efektivitas biaya bagi organisasi.
- Melaksanakan proses pre-order untuk barang rutin dan non-rutin, termasuk membuat dan menyelesaikan purchase order (PO) ke departemen terkait dan mengirimkan PO ke pemasok untuk diproses secara tepat waktu.
- Memfasilitasi proses pemesanan melalui telepon atau pembelian barang di luar organisasi jika diperlukan, dalam lingkup tanggung jawabnya.
- Memastikan kelengkapan dan keakuratan data administrasi yang berkaitan dengan pemesanan, negosiasi, dan pembelian barang/peralatan/jasa, termasuk penerimaan barang, revisi harga, dan penerimaan kas.
- Menindaklanjuti dengan pemasok terkait keterlambatan atau tunggakan barang/peralatan/jasa untuk mengantisipasi dan menyelesaikan masalah.
- Mengumpulkan data dan membuat laporan yang berkaitan dengan kegiatan operasional untuk dilaporkan kepada atasan.
- Menerapkan prosedur dan praktik-praktik pelayanan mutu dan keselamatan kerja, termasuk mengikuti pelatihan, mengumpulkan data, mendokumentasikan, dan membuat laporan untuk mendukung pencapaian indikator organisasi dan target departemen.
- Gelar Sarjana di bidang Manajemen Rantai Pasokan, Administrasi Bisnis, Administrasi Kesehatan, atau bidang terkait.
- Pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang pengadaan, manajemen inventaris, atau dukungan administratif lebih diutamakan.
- Pengetahuan tentang proses pengadaan, manajemen inventaris, dan hubungan dengan pemasok.
- Pemahaman tentang peraturan pengadaan dan standar kepatuhan yang berlaku untuk pengaturan layanan kesehatan.
- Keterampilan organisasi yang kuat untuk mengelola pesanan, inventaris, dan dokumentasi pengadaan.
- Keterampilan komunikasi dan negosiasi yang sangat baik.
- Kemahiran dalam menggunakan perangkat lunak/alat pengadaan.
- Kemampuan untuk melakukan banyak tugas dan bekerja di bawah tekanan.
- Keterampilan pemecahan masalah dan pengambilan keputusan.
- Perhatian terhadap detail dan akurasi.
Siloam tidak pernah memungut biaya apapun maupun bekerjasama dengan agen perjalanan dalam proses rekrutmen.